SMP BUDI UTOMO PERAK
Welcoming…
Kegiatan ini adalah salah satu “prosesi” rutin di Sekolah Alam Bogor setiap harinya.
Beberapa orang guru, pendamping atau SDM yang lain berjejer di gerbang dalam untuk menyambut kedatangan teman-teman kecil dan teman-teman SDM di pagi hari.
“Assalamualaikum cantik…apa kabar pagi ini”
“Assalamualaikum Solih…”
“Assalamualaikum sayang..”
Seruan seperti itu jamak terdengar meramaikan pagi di gerbang dalam Sekolah Alam Bogor.
Berbagai reaksi tampak dari teman-teman kecil. Ada yang tersenyum ceria, ada yang malu-malu dan ada juga yang cuek bebek tidak bereaksi.. tapi meski begitu kami yakin secuek apapun, pasti mereka senang dan menikmati penyambutan seperti itu. Terbukti pernah suatu hari kita sama-sama lalai (hehe lalai kok kompak) tidak ada yang menyambut, kontan berbagai protes masuk dari anak-anak dan orang tua.
Penyambutan pagi merupakan bagian dari upaya menanamkan rasa parcaya bahwa mereka diterima dengan baik di sekolah ini, apapun keadaan mereka, dengan semua kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki. Juga menanamkan rasa percaya bahwa mereka berada di lingkungan yang aman sepanjang proses belajar yang mereka jalani.
Untuk menghindari terulangnya kelalaian karena berbagai kesibukan, saat ini setiap manajer program (TK, SD & LSC) sudah mengatur sedemikian rupa sehingga tiap hari ada wakil dari masing-masing program untuk berdiri di depan menyambut anak.
Manajemenpun tidak ketinggalan, mulai dari Direktur, sekretaris eksekutif, manajer keuangan, manajer GA, manajer Litbang dan semua manajer program, mendapat giliran untuk menyambut anak.
“Assalamualaikum solih/solihah… besok boleh datang lebih pagi ya… jam belajar kita mulai jam 8”
Nah ini adalah kalimat penyambutan terbaru bagi anak-anak yang terlambat datang.
Mereka disambut di luar gerbang (gerbangnya sudah ditutup jam 08.00)
Dan yang bertugas menyambut bukan guru-guru melainkan manajemen sekolah secara bergiliran. Mulai dari Direktur sampai dengan manajer program.
Alhamdulillah dengan model ini tidak banyak lagi siswa yang datang terlambat…
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar